CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

23 Desember, 2008

deklarasi barmas nasional di jakarta

Barmas Penampung Aspirasi Mahasiswa

Selasa, 16-12-2008
*cw-02
MedanBisnis – Medan
Barisan Mahasiswa (Barmas) yang terlahir dan besar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Rabu (10/12), dideklarasikan di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Organisasi ini didirikan untuk menampung aspirasi mahasiswa dan masyarakat.

“Barmas tidak hanya berjalan di tatanan mahasiswa, tetapi akan bergelut dan bergerak untuk memperjuangkan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat,” ujar Sahran Sahputra, Ketua Dewan Pimpinan Universitas (DPU UMSU) kepada MedanBisnis via telepon seluler saat berada di Jakarta, Minggu (14/12).
Sahran juga mengatakan, awalnya Barmas bergerak untuk memperjuangkan aspirasi mahasiswa di tatanan internal universitas. Namun, berjalannya waktu dan melihat kondisi sosial di masyarakat yang semakin memburuk, membuat Barmas harus terjun langsung untuk dapat menyelesaikan permasalahan sosial tersebut.
Untuk itu, tujuan dari pendeklarasian organisasi Barmas di depan patung Soekarno dan Bung Hatta itu diharapkan akan menjadi awal kebangkitan revolusi mahasiswa dan masyarakat di Indonesia akan permasalahan sosial yang terjadi.
“Revolusi itu bukan sebuah ide yang luar biasa, dan istimewa, serta bukan lahir atas perintah seorang manusia yang luar biasa. Kecakapan dan sifat luar biasa dari seseorang dalam membangun revolusi, melaksanakan atau memimpinnya menuju kemenangan, tak dapat diciptakan dengan otaknya sendiri. Sebuah revolusi disebabkan oleh pergaulan hidup, suatu akibat tertentu dari tindakan-tindakan masyarakat. Atau dalam kata-kata yang dinamis, dia adalah akibat tertentu dan tak terhindarkan yang timbul dari pertentangan kelas yang kian hari kian tajam,” katanya.

1 komentar:

BARMAS TO REFORMASI mengatakan...

salam kenal buat barmas..
aQ ari dari UIT makasar
kemana bisa aku kontak buat diskusi pergerakan.

Posting Komentar