CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

23 Desember, 2008

Print This Post Print This Post

Barmas Unjuk Rasa di Kejatisu Minta Bupati Asahan Diusut Tuntas

Posted in Daerah by Redaksi on April 10th, 2007

Medan(SIB)
Puluhan massa menamakan kelompoknya dari DPP Barmas (Barisan Mahasiswa Asahan),Senin (9/4) unjuk rasa di Kejatisu menyampaikan aspirasi agar Kejaksaan mengusut dugaan praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) di lingkungan Pemkab Asahan yang diduga melibatkan oknum Bupati H Rs, menyangkut pengalihan tanah eks RS Pantai Nurmala kepada pihak swasta PT Cahaya Baru.Pengalihan/penyerahan aset Pemkab Asahan itu diduga menyimpang dan merugikan karena selain tanpa persetujuan DPRD Asahan juga Pemkab Asahan tidak mendapat konvensasi dari PT Cahaya Baru.
Sehubungan dengan itu DPP Barnas dalam selebaran yang dibacakan dan disampaikan ke Kejatisu meminta kepada Kejaksaan agar mengusut tuntas dan mengadili oknum Bupati H Rs serta meninjau kembali berkas/surat pengaktifan H Rs sebagai Bupati Asahan. Pengaktifan itu dinilai Barnas tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku (UU No 32/2004). Diinformasikan dalam selebaran itu, Kejari Kisaran telah mengajukan permohonan ijin pemeriksaan kepada Presiden pada tanggal 29 Agustus 2005 lalu.
Kejatisu diharapkan menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan program pemerintah RI di bawah kepemimpinan SBY-JK dalam pemberantasan KKN.
Humas Kejatisu AJ Ketaren SH dalam menanggapi aspirasi tersebut mengatakan, apa yang menjadi tuntutan pengunjuk rasa akan diteruskan ke pimpinan Kejaksaan guna mendapat petunjuk selanjutnya, sepanjang menyangkut kewenangan Kejaksaan. (A-4/u)

0 komentar:

Posting Komentar