CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

23 Desember, 2008

bazar

Mahasiswa UMSU Gelar Ramadhan Expo 2008

Jumat, 26-09-2008 08:36:01 oleh: Mahrani Nirwan
Kanal: Peristiwa

Mahasiswa UMSU Gelar Ramadhan Expo 2008

Mahasiswa adalah kelas pelajar yang tertinggi yang sangat berjasa dalam pembenaran ilmiah tentang teori perubahan dan pembangunan persekutuan kekuatan ekonomi dan politik yang kemudian lingkungan hidup menjadi korban, karena keserakahan modal besar dan ketidakpedulian sosial, seiring dengan makin kuatnya paham yang materialistis dalam kehidupan sosial yang semakin sulit dan kompetitif.

Sehubungan dengan pemikiran untuk melakukan perubahan dan kepedulian di kalangan mahasiswa dengan momentum Bulan Ramadhan kalangan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), yang diorganisir oleh BARMAS (Barisan Mahasiswa) UMSU melakukan kegiatan Ramadhan Expo 2008 yang bertemakan "Antara Aku, Buku, dan Ramadhan Menyapa Selamatkan Lingkungan" yang meliputi kegiatan:

1. Kepemimpinan Muda Di Dunia Politik, yang dilakukan BARMAS UMSU dalam menjaring dan kaderisasi dan meningkatkan partisipasi Pemilihan Umum Kampus sebagai miniatur Pemilu 2009.


2. Save Orangutan bekerjasama dengan Club Peduli Orangutan Indonesia (CPOI), Simpul Wilayah Langkat, dalam pameran pendidikan lingkungan untuk civitas akademika dalam meningkatkan kepedulian dan dunia kerelawanan dalam menyelamatkan orangutan dan hutan Indonesia dari konversi sawit besar-besaran oleh pemilik modal.

3. Bazar Buku bekerjasama dengan Penerbit Agro Media, dalam pameran dan bedah buku dalam mengembangkan cakrawala berfikir mahasiswa kedepan.

4. Bank Sampah bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Relawan Bina Inspirasi Sahabat Peduli (LMR BIS Peduli), dalam pameran dan daur ulang kreasi sampah untuk menyelamatkan lingkungan.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan selama satu minggu penuh di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, tepatnya tanggal 15 s/d 20 September 2008. Dengan berbagai kegiatan ini diharapkan ke depan terbentuknya kelompok-kelompok diskusi mahasiswa yang peduli terhadap perkembangan dunia, dan terciptanya mahasiswa yang berfikir kritis dan berjiwa sukarelawan yang bertanggung jawab terhadap perumahan dan penyelamatan lingkungan.(*)

(*Relawan Komunitas Sahabat Peduli)

0 komentar:

Posting Komentar